Menko Maritim Luhut Panjaitan, Menteri Keuangan Sri Muliani dan Wagusbu Nurhajizah Marpaung.

BALIGE – Ketua Dewan Pembina Yayasan IT Del Luhut Panjaitan mengharapkan nantinya wisudawan/i dari IT Del dalam bekerja tidak hanya mengandalkan diri sendiri. Melainkan bekerja dengan tim dan dengan hati.

“Intelektual saja tidak cukup, bekerja secara teamwork, jangan sombong. Team work itu adalah kunci,” ujar Luhut pada acara Wisuda XIV dan Dies Natalis XVI Institut Teknologi DEL, Sabtu (9/9) di Gedung Serbaguna Yayasan Del Sitoluama, Kecamatan Laguboti, Toba Samosir.

Selain itu Luhut juga berpesan agar wisudawan nantinya agar terus berinovasi dalam menghadapi dunia kerja nantinya yang saat ini berada dalam dunia global yang berkembang dengan cepat sekali.

“Dunia global yang berkembang dengan cepat saat ini membutuhkan innovasi. Harus bisa bangun sistem dan berikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” katanya.

Pada kesempatan itu Luhut mengatakan Yayasan ini didirikan karena keinginannya untuk memberikan sesuatu untuk bangsa dan negara.

“Kami ingin memberikan sesuatu kepada bangsa dan negara. Yaitu menjadikan SDM yang berkualitas,” kata Luhut.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam orasi ilmiahnya mengapresiasi IT Del dan berharap daerah lain dapat melihatnya sebagai contoh dalam upaya menghasilkan SDM-SDM berkualitas, berinovasi dan mampu bersaing di dunia teknologi yang berkembang cepat saat ini.

“Produktivitas akan meningkat dengan SDM-SDM yang berkualitas,” ujarnya.

Wagubsu Dr Nurhajizah Marpaung pada kesempatan iru mengharapkan IT Del terus berkembang, menjadi center of excellenge dan menjadi institut yang unggul dan menjadi kebanggaan Sumatera Utara.

Selain itu Nurhajizah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama kepada Luhut Panjaitan selaku Ketua Dewan Pembina yayasan Del.

“Kehadiran IT Del sebagai bentuk komitmen kuat yayasan Del untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Sekitar Kabupaten Tobasa khususnya dan Sumut pada umumnya,” ujar Wagubsu.

Wagubsu juga mengharapkan nantinya para wisudawan dan wisudawati dapat mengubah Toba Samosir dan Sumatera Utara menjadi lebih baik.

“Ubahla dengan karyamu, kretifitasmu, keilmuanmu agar daerah kita ini lebih berdaya saing dan lebih sejahtera,” harap Nurhajizah.