Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi didampingi Wakil Gubernur Musa Rajekshah, dan Kepala Dinas Sosial Rajali, menerima donasi dari Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia Cabang Medan di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Jalan Sudirman 41 Medan, Rabu (15/04). Biro Humas & Keprotokolan Setdaprovsu / Fahmi Aulia

MEDAN – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara (Sumut) menerima bantuan ratusan alat pelindung diri (APD) dari Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumut dan Yayasan Budha Tzu Chi Medan, Rabu (15/4), di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Sudirman Nomor 41 Medan.

BPD HIPMI menyerahkan bantuan APD yang terdiri dari hazmat 200 potong, face shiled 200 buah, handscoon 3.300 pasang, mob cap 2.000 buah dan masker N95 17 buah. Sedangkan Yayasan Budha Tzu Chi cabang Medan menyumbangkan 192 hazmat, 576 kacamata pelindung, 4.000 masker medis dan 1.200 alat rapid test.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan dan akan disalurkan kepada yang membutuhkan. “Kita tentu sangat senang banyak masyarakat yang peduli, saling membantu dan saling peduli. Ini barang-barang yang diberikan saat ini langka, jadi kami sangat berterima kasih. Mudah-mudahan semakin banyak organisasi dan masyarakat yang peduli. Kita harus bersama-sama untuk bisa melewati ini,” kata Edy Rahmayadi yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut

Bukan hanya peralatan medis, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut juga mendapatkan bantuan makanan dan peralatan penting lainnya dalam penanganan Covid-19. Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia cabang Sumut mendonasikan sabun cair 144 botol untuk rumah sakit di 14 kabupaten/kota, carbol, pemutih dan 5 keep sprayer solo.

Sedangkan untuk makanan datang dari PT Asia Sakti Wahid Foods Manufacture yang memberikan bantuan 500 karton biskuit. Dan dari Sun Plaza serta Plaza Medan Fair beras berat 5kg sebanyak 34 karung.

“Di saat yang sulit ini bantuan dari pengusaha, masyarakat dan organisasi terus berdatangan ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut. Ini sangat berarti bagi kita,” tambah Edy Rahmayadi.

Ketua Umum HIPMI Sumut Mazz Reza Pranata mengharapkan bantuan-bantuan yang diberikan mampu mempercepat penanganan Covid-19 di Sumut. “Mudah-mudahan bantuan terus mengalir ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, jadi kita bisa semakin baik dalam menangani pandemi ini. Sedikit dari perusahaan ini, sedikit dari organisasi itu, sedikit dari masyarakat dan komunitas maka jumlahnya akan banyak. Kita harus meningkatkan rasa solidaritas di saat-saat sulit seperti ini,” kata Reza.