Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Edy Rahmayadi didampingi Wakil Ketua TP PKK Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah dan Ketua IWABA Medan Susi Wiwiek Sisto Widayat, memotong pita pertanda dibukanya Pasar Gaya Iwaba Medan 2019 di lantai 9 Gedung Bank Indonesia Sumatera Utara, Jalan Balai Kota, Nomor 4, Medan, Selasa (17/12). Biro Humas & Keprotokolan Setdaprovsu / Fahmi AUlia
Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Edy Rahmayadi didampingi Wakil Ketua TP PKK Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah dan Ketua IWABA Medan Susi Wiwiek Sisto Widayat, memotong pita pertanda dibukanya Pasar Gaya Iwaba Medan 2019 di lantai 9 Gedung Bank Indonesia Sumatera Utara, Jalan Balai Kota, Nomor 4, Medan, Selasa (17/12). Biro Humas & Keprotokolan Setdaprovsu / Fahmi AUlia

MEDAN – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Nawal Edy Rahmayadi mengapresiasi Pasar Gaya IWABA Medan 2019 yang digelar Ikatan Wanita Bank (IWABA) Medan, Selasa (17/12), di Lantai 9, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sumut, Jalan Balai Kota, Nomor 4, Medan.

Menurut Nawal yang hadir bersama Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah, Pasar Gaya IWABA Medan 2019 salah satu bentuk komitmen dan dukungan terhadap perkembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Komunitas Perempuan di Medan.

“Saya begitu masuk di pintu depan acara ini, sudah bisa memastikan bahwa acara ini pasti akan dikemas secara bagus, sebab dikelola oleh para ibu dari IWABA, dengan tema Pesona Cita Karya Wanita Negeri semakin kelihatan komitmennya mendukung UMKM dan menjadi wadah bagi Komunitas Perempuan di Medan,” ucap Nawal.

Nawal juga mengaku terharu melihat banyak kaum wanita yang diberikan multi talenta. “Bangga dan haru saya, melihat banyak kaum wanita ciptaan Allah SWT yang diberikan multitalenta yang luar biasa, dimana wanita ada untuk suami, untuk keluarga, untuk organisasi dan untuk bangsa,” ujar Nawal.

Ia juga mengharapkan ke depanya IWABA bisa turut serta dalam menyukseskan program-program Pemprov Sumut. “Ke depan, kepada IWABA Medan juga diharapkan bisa turut serta dalam menyukseskan program-program pemberdayaan, selalu bersemangat dalam berkreasi, bekali dengan ilmu entrepreneurship yang baik,” harapnya.

Ketua IWABA Medan Susi Wiwiek Sisto Widayat mengatakan, dengan terselenggaranya acara ini, menjadi simbol peningkatan kreatifitas dari anggota. “Acara ini menjadi ajang untuk meningkatkan kemandirian dan kreativitas anggota IWABA Medan, tetap terus menjadi kebanggaan organisasi ini semakin hari semakin besar dan solid, ” harapnya.

Disampaikan juga, para Anggota IWABA Medan penuh perjuangan untuk merealisasikan seluruh agenda program kerja pada tahun 2019. “Ini merupakan penutup dari program kerja IWABA Medan tahun 2019, untuk merealisasikanya pun penuh perjuangan di sela-sela mengurusi keluarga dan pekerjaan, yang dibarengi dengan canda tawa, serta senyum ikhlas hingga akhirnya bisa merancang terlaksananya Pasar Gaya yang akan dilaksakan selama tiga hari, mulai dari tanggal 17-19 Desember 2019,” ujarnya.

Ketua Panitia Acara Pasar Gaya 2019 Elfida TM Jeffri mengatakan, acara ini adalah kali pertama dilaksanakan. “Pada pelaksanaan perdana ini, saya tidak menyangka sambutanya begitu antusias, dimana lebih dari 50 UMKM yang berminat untuk membuka stand pameran, cuma karena tempat yang terbatas, jadi kami batasi hanya bisa 50 peserta yang terdiri dari internal pengurus maupun eksternal,” tuturnya.

Pasar Gaya IWABA Medan merupakan hajatan yang memamerkan hasil UMKM perempuan Kota Medan yang tergabung di IWABA Medan. Ada yang menjual kain songket, pakaian dan makanan. Pada hari kedua direncanakan akan ada lomba tari anak dan fashion moms and kids, serta lomba dance.

Usai menggunting pita sebagai simbol telah dibukanya acara tersebut, Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi bersama Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah, Plt Ketua TP PKK Kota Medan Nurul Khairani Akhyar, bersama para anggota IWABA Medan mengunjungi satu demi satu pameran stand yang ada.**