Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprov Sumut), R. Sabrina menghadiri acara Nonton Bareng (Nobar) Grand Final Indonesian Idol 2020 di Lapangan Merdeka Medan, Jalan Pulau Pinang, Medan, Senin malam (24/2/2020). (Foto : Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu / Imam Syahputra).

MEDAN – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Utara (Sumut) R Sabrina menyebutkan bahwa peserta Grand Final Indonesian Idol 2020 Lyodra sebagai sosok yang membanggakan bagi Sumut. Sebab putri cantik boru Ginting itu tampil di acara grand final ajang pencarian bakat menyanyi tersebut.

“Kita berharap masyarakat Sumut dukung Lyodra. Jangan hanya bicara, mana handphone-nya?” kata Sabrina di hadapan ribuan masyarakat yang ikut Nonton Bareng (Nobar) siaran langsung Grand Final Indonesian Idol 2020 lewat televisi layar besar, Senin (24/2) malam di Lapangan Merdeka Medan.
Hadir diantaranya Plt Walikota Medan Akhyar Nasution, Asisten Administrasi Pemerintahan Pemprov Sumut Arsyad Lubis, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Ria Telaumbanua, Kabiro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Hendra Siregar serta sejumlah pejabat Pemerintah Kota (Pemko) Medan.
Sabrina dalam sambutan singkatnya juga meminta masyarakat mendukung Lyodra menjadi juara di Indonesian Idol 2020. Caranya dengan mengirimkan vote lewat pesan singkat atau SMS ke nomor tertentu. Sebab penentuan pemenang juga berdasarkan dukungan terbanyak dari para pemirsa tv.
“Kita bangga punya Lyodra Ginting. Kalau kami yang sudah tua, ya pakai SMS saja. Kalau Anda yang bisa akses pakai smartphone, silakan,” katanya.
Untuk itu, dirinya berharap masyarakat yang mendukung tidak hanya dari Kota Medan saja, tetapi juga seluruh kabupaten/kota yang ada di Sumut. Termasuk juga berdoa untuk kemenangan Lyodra dan membanggakan nama Sumut.
Hal sama juga diminta oleh Plt Walikota Medan Akhyar Nasution. Dirinya meminta semua penonton yang hadir di acara nonton bersama di Lapangan Merdeka Medan untuk memberikan suara mendukung Lyodra menjadi pemenang.
Sementara di panggung spektakuler Indonesian Idol 2020, di Studio RCTI Lyodra menunjukkan kebolehannya menyanyi hingga aksi panggung yang memukau penonton termasuk Gubernur Sumut H Edy Rahmayadi dan Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting.
Bahkan lima juri yang memberikan penilaian kepada para peserta melakukan penghormatan atas penampilan luar biasa terutama saat Lyodra membawakan lagu I’do Anything For Love yang dipopulerkan Meat Loaf.
“Lyodra, kamu memang layak. Suara kamu juga luar biasa. Kontrol kamu luar biasa, aksi panggung luar biasa. Kamu memang terlahir untuk menjadi seorang bintang,” sebut Rossa.
Sedangkan Maya Estianti, tidak mampu memberikan komentar atas penampilan memukau Lyodra. “Lyodra, juara satu,” singkatnya.

Setelah penampilan keduanya, baik Lyodra maupun pesaingnya Tiara, Indonesian Idol akan mengumumkan siapa yang akan menjadi idola Indonesia di tahun ini pada 2 Maret 2020 mendatang.