Plh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara(Sumut) Arsyad Lubis bersama Penasehat Dharma Wanita Provinsi Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) Dharma Wanita Persatuan Sumut di Aula Raja Inal Siregar Lantai 2 Kantor Gubenur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Kamis (12/3/2020). (Foto Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut : Veri Ardian)

MEDAN – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) IV di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro No 30 Medan, Kamis (12/3). Musda IV tersebut mengusung tema Optimalisasi Kinerja DWP sebagai Mitra Strategis Pemerintah untuk Suksesnya Pembangunan Nasional.

Turut hadir dalam Musda tersebut Plh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Arsyad Lubis, Pembina DWP Provinsi Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah, Ketua DWP Provinsi Sumut Asnida Arsyad Lubis, Ketua Panitia Musda Yuni Fibrianti Rajali, Ketua dan anggota DWP instansi vertikal pemerintah pusat di Sumut, Ketua dan anggota unit DWP instansi Pemprov Sumut, Ketua dan anggota DWP kabupaten/kota se-Sumut.

Mewakili Sekdaprov, Arsyad Lubis menyampaikan beberapa arahan dan pesan, antara lain diharapkan Musda yang digelar dapat  menghasilkan susunan program kerja yang menitikberatkan kepada penigkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) anggota.

“Sebagai organisasi yang menghimpun dan membina istri pegawai negeri sipil yang bergerak dalam bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya, sudah selayaknya DWP memiliki standing position dan mengambil peran strategis. Peningkatan kualitas SDM tentunya dapat mendukung tercapainya tujuan nasional, pembangunan dan mendukung tugas suami,” ujar Arsyad membacakan sambutan Sabrina.

Disampaikan juga, program kerja yang disusun hendaklah sesuai dengan kemampuan dan potensi yang dimiliki serta fleksibel untuk dilaksanakan, memperluas cakrawala berfikir serta menghilangkan cara berpikir sempit. “Dan yang terakhir, dengan habisnya periode pengurusan untuk masa bakti 2014-2019, pilihlah pengurus yang menurut peserta Musda dapat memajukan organisasi DWP Sumut kedepan,” tuturnya.

Berikutnya, Arsyad mengucapkan selamat atas terselenggaranya Musda DWP Provinsi Sumut IV. “Semoga Musda hari ini berjalan dengan lancar dan mampu menjawab tujuan-tujuan yang ingin diraih organisasi. Apresiasi kita sampaikan untuk pengurus demisioner. Dan selamat bertugas untuk pengurus baru yang nantinya terpilih,” tutupnya.

Pembina DWP Provinsi Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah juga menyampaikan hal yang senada. DWP Provinsi Sumut khususnya pengurus baru nantinya diharapkan mampu membekali diri untuk menjawab tantangan dan perkembangan zaman yang kian kompleks.

“Musda hari ini diharapkan dapat menghasilkan kepengurusan yang mempunyai kredibilitas yang tinggi, mempunyai dedikasi yang tinggi dan mau bekerja sama dan tanggung jawab dalam memajukan organisasi ini serta diharapkan muncul terobosan dan program baru dalam pembenahan dan pengelolaan DWP kedepan,” ucap Sri Ayu Mihari.

Sebelumnya, Ketua DWP Sumut Asnida Arsyad Lubis menyampaikan secara resmi pengunduran dirinya bersama pengurus Ketua DWP Provinsi Sumut untuk masa bakti 2014-2019. Adapun agenda Musda yang digelar ini diantaranya laporan pertanggungjawaban Ketua DWP Provinsi Sumut masa bakti 2014-2019, rencana kerja DWP Provinsi Sumut tahun 2020-2024, penyampaian penyempurnaan AD/ART dan penetapan ketua DWP Provinsi Sumut masa bakti 2019-2024.

Adapun rangkaian Musda yang digelar hari ini yakni pembekalan materi, pelaksanaan sidang paripurna untuk memilih Ketua DWP Provinsi Sumut 2020-2024 serta serah terima jabatan.