MEDAN – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah melepas ratusan peserta Jalan Sehat dalam rangka Milad ke-68 Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) di Halaman Kampus UISU, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Minggu (12/1).

Secara simbolis Musa Rajekshah yang juga Ketua IKA UISU ini melepas peserta jalan yang diikuti keluarga besar UISU. Rute yang ditempuh yakni Jalan Turi, Sisingamangaraja, Juanda, dan Pelangi, serta berakhir kembali di Kampus UISU Jalan Sisingamangaraja.

Musa Rajekshah dalam kesempatan itu mengucapkan selamat Milad pada UISU yang ke 68 tahun. Diharapkan, semakin bertambahnya usia UISU, dapat melahirkan lebih banyak SDM yang berkualitas. “Selamat Milad ke-68, semoga UISU menjadi universitas yang semakin berpengaruh untuk Sumut. Semakin sukses dan membanggakan Sumut,” katanya.

Wagub juga memuji kegiatan jalan sehat yang diikuti keluarga besar UISU tersebut. Menurutnya, kegiatan ini merupakan wadah silahturahmi serta mengajak untuk hidup sehat. “Ini merupakan kegiatan yang positif, selain sehat kita juga dapat bersilaturahmi antar sesama,” katanya.

Sementara Rektor UISU Yanhar Jamaluddin mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wagub Sumut dalam rangkain kegiatan Milad UISU. Juga menyatakan apresiasi atas kerja keras panitia dalam upaya memeriahkan Milad ke-68 UISU.

“Terima kasih atas kehadiran Wakil Gubernur Sumut, apresiasi kita ucapkan kebetulan beliau juga alumni di universitas ini,” katanya.

Dijelaskan Yanhar, kegiatan Milad tahun ini dimeriahkan dengan 14 kegiatan yang diawali dengan sayembara logo Milad ke-68, pertandingan MTQ antarmahasiswa, sepak bola, pameran kreativitas dan inovasi.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua Pembina UISU T Hamdy Oesman Delikhan Alhaj, serta anggota Pembina lainnya dan unsur pengurus Yayasan UISU.

Sebelumnya, Wagub Sumut Musa Rajekshah yang ditemani OPD Pemprov Sumut di antaranya, Kadis Pemuda dan Olahraga Baharuddin Siagian, Kadis Bina Marga dan Konstruksi Sumut Effendy Pohan, serta lainnya bersepeda menuju lokasi kegiatan jalan sehat Milad UISU tersebut.

Selain jalan sehat Milad UISU ke 68 tahun itu juga diisi dengan pameran produk unggulan dan promosi pada masyarakat.